Koalisi Mahasiswa & Rakyat Tasikmalaya pada hari Jumat sampai dengan Minggu, 20-22 Mei 2011 Menggelar hajatan Akbar dengan tajuk Musyawarah Besar III KMRT. Mubes III KMRT dilaksanakan di Sekretariat KMRT berlangsung dengan agenda pembahasan AD/ART dan penetapan arah kebijakan KMRT selama dua tahun kedepan. dalam kesempatan kali ini juga dilaksanakan pemilihan Presiden baru KMRT.

Opan Sopyan Hambali,S.PdI terpilih dengan suara mayoritas, setelah bersaing dengan Beben Maulana dan Acep Ilyas. berbeda dengan periode sebelumnya, berdasarkan hasilmusyawarah Besar III masa kepengurusan KMRT kedepan selama dua tahun dengan tahun periode 2011-2013.

Opan Sopyan adalah salah satu penggagas dan turut serta dalam membidani lahirnya KMRT. Beliau sempat menjadi Sekjend KMRT di tahun 2005. Dalam perjalanan KMRT sudah banyak prestasi yan dimunculkan pemimpin baru ini. dengan segala pengalaman dan pengabdianya, memunculkan semangat baru dikalangan anggota KMRT untuk terus bergerak dan berjalan dalam rel kebenaran.

Dalam sambutan perdananya, Opan Sopyan mengharapkan dukungan dari seluruh elemen anggota KMRT dan tentunya seluruh masyarakat TAsikmalaya, untuk turut serta bersatu padu meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan di Tasikmalaya. Pembangunan Tasikmalaya tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada pengawasan yang ketat dari seluruh lapisan masyarakat.

cita-cita mewujudkan Tasikmalaya yang bebas dari korupsi masih menjadi harapan besar, KMRT sebagai salah satu lembaga yang fokus dalam gerakan anti korupsi, dibawah kepemimpinan baru berharap mampu berperan lebih aktif sebagai social control bagi pelaksanaan pembangunan di Tasikmalaya.